Jumat, 03 Januari 2014

Menyelamatkan anak-anak kita dari fitnah akhir zaman


Kalau kita mengamati prilaku anak-anak di sekitar saat ini sungguh memprihatinkan. Kejahatan yang mereka lakukan sudah benar-benar jauh diluar batas kewajaran. Artinya kejahatan dan kemaksiyatan yang biasanya dilakukan oleh orang dewasa, kini sudah banyak dilakukan oleh anak-anak bahkan anak-anak yang termasuk katagori dibawah umur. Apalagi dari tahun ke tahun keadaan zaman tidak semakin baik tetapi kemaksiyatan justru semakin marak, sebagaimana diriwayatkan dari Rasulullah SAW :

اصْبِرُوا ، فَإِنَّهُ لاَ يَأْتِى عَلَيْكُمْ زَمَانٌ إِلاَّ الَّذِى بَعْدَهُ شَرٌّ مِنْهُ ، حَتَّى تَلْقَوْا رَبَّكُمْ (رواه البخارى  فى كتاب الفتن)

Artinya : Bersabarlah, sesungguhnya tidak akan datang suatu zaman, kecuali zaman yang akan datang lebih buruk (keadaannya) daripada zaman sebelumnya, sampai kalian berjumpa pada Tuhan kalian.


Dengan kecanggihan tehnologi informasi, jika digunakan secara negatif, cepat atau lambat kerusakan itu juga akan mempengaruhi anak-anak kita. Maka tidak ada yang mampu menghentikan derasnya arus kemaksiyatan itu, dan tidak ada perisai yang bisa membentengi anak-anak kita dari hujaman tajamnya fitnah akhir zaman kecuali ilmu dan kefahaman. Maka generasi sekarang tidak boleh kalah walau selangkah dengan kegigihan iblis dan syetan didalam memperdaya anak cucu Adam termasuk anak-anak kita menuju jurang kehancuran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


“Menjadi Pondok Pesantren Yang berkemampuan global dalam dakwah Islam sehingga mendorong Umat Islam dan umat manusia pada umumnya memiliki kehidupan Yang sejahtera berbasis agama, kejujuran, amanah, hemat dan kerja keras, rukun,kompak serta dapat bekerjasama dengan baik”.