Senin, 28 Januari 2013

BHAKTI SOSIAL PENGOBATAN GRATIS, KERJASAMA DPW LDII DAN INTI JAWA TIMUR

Disaat harga obat melambung tinggi, biaya ke dokter sangat mahal, biaya kesehatan semakin mencekik, ditengah beban keluarga yang semakin menghimpit, secercah harapan muncul saat berita Pengobatan gratis terselenggara. Suasana penuh haru, akrab, kebersamaan dan rasa syukur menghiasi acara Bhakti Sosial Pengobatan Gratis , di Aula Masjid Luhur Nur Hasan, Pondok Pesantren Gadingmangu, pada Hari Minggu, 27 Januari 2013. Acara ini terselenggara atas kerja bareng dari DPW LDII Propinsi Jawa Timur dengan Pengurus INTI Propinsi Jawa Timur.
Menurut ketua Panitia, Drs. H. Bambang Wahyudi,M.Si,pengobatan meliputi pengobatan medis disuport sepenuhnya oleh Bapak Ibu Dokter, paramedis yang di Kabupaten Jombang, obat – obatan dari Buddhist Education Centre ( BEC) Surabaya, Poskestren Gadingmangu,Terapi tusuk jarum ( acupuntur ), terapi pijat listrik, pijat refleksi, pijat Taero dari Ikatan Natuporist indonesia (IKNI) Surabaya. Disamping acara pengobatan juga sebagai wahana temu kangen para orang tua lanjut usia , mengenang masa muda, penuh canda dan tawa sambil berobat menahan rasa sakit karena dipijat. Banyak yang merasakan menajdi lebih sehat, lebih enak setelah dipijat. Pengobatan masaal gratis dibuka secara resmi oleh Bapak Wakil Bupati, Kabupaten Jombang. Mengatakan bahwa Pemkab mensupport penuh kegiatan ini, dan kegiatan lain termasuk pembuatan taman kota, penanaman simbar menjalan di jalan protokol yang merupakan karya nyata LDII dalam membangun umat. Kesehatan sangat penting dan salah satu kunci dalam membantu program pemerintah mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Bhakti sosial Pengobatan gratis ini mampu melayani kurang lebih 1.100 pasien, dengan pengobatan secara medis, terapi tusuk jarum, pijat listrik, pijat refleksi dan Taero.
Ketua DPW LDII , Ir .H. Chriswanto Santoso.M.Sc dalam sambutannya bahwa acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan program DPW LDII dalam sumbangsihnya terhadap bangsa an negara, kita saat ini bekerjasama dengan INTI untuk menyelenggarakan pengobatan gratis, bekerjasama dengan MUI untuk penghijauan, kerjasama dengan NU untuk membangun generasi muda yang profesional religius, kerjasama dengan Kemenag untuk metode dakwah, termasuk dengan IAIN Surabaya dan siap bekerja sama dengan organisasi lain agar karya dan kontribusi nyata LDII dapat dinikmati masyarakat yang lebih luas. Ketua INTI Propinsi Jawa Timur dalam sambutanya mengajak kita lebih banyak membantu masyarakat yang kurang mampu untuk kebajikan bersama. Dengan konsep senantiasa menebar welas asih untuk membangun negeri yang adil dan sejahtera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


“Menjadi Pondok Pesantren Yang berkemampuan global dalam dakwah Islam sehingga mendorong Umat Islam dan umat manusia pada umumnya memiliki kehidupan Yang sejahtera berbasis agama, kejujuran, amanah, hemat dan kerja keras, rukun,kompak serta dapat bekerjasama dengan baik”.