Senin, 18 Februari 2013

KUNJUNGAN ULAMA JOGJA


Ribuan santri larut dalam suasana khidmat diselingi tertawa lepas saat mendengarkan tausyiah yang disampaikan oleh al ustad H. Iskanto AR,S.Ag Ketua FKUB Kab. Gunung Kidul DI Yogyakarta, saat bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Gadingmangu, hari Minggu 17 Februari 2013. Tema yang dibawakan cukup menggelitik, modal utama jadi pemimpin itu PKB , yaitu Pinter, Kober lan Bener.

Menyitir apa yang dsampaikan shahabat Tafaqohu qobla antusawadu, hafamkanlah dirimu sebelum anda menjadi seorang pemimpin. Dengan gaya dan logat jogja yang kental , banyak pesan dan kesan untuk para santri, dalam mempersiapkan dirinya dimasa depan. Sungguh sangat tepat anda semua berguru ke Gadingamngu, karena disinilah pusatnya ilmu, ilmu agama dan iptek melalui pendidikan di Budi Utomo. Bersungguh sungguhlah dalam mengaji dan belajar, agar menjadi orang yang Pinter, dan Bener, yang dibutuhkan masyarakat luas.

Selesai tausyiah dilanjutkan dengan ramah tamah, semakin gayeng ketika para sesepuh bertemu, dengan guyonan khasnya, Pak Kyai Ahmad Fathoni membekali para ulama yang hadir, dengan kesan yang mendalam, acara ramah tamah diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Bapak H. Iskanto AR,S.Ag. Rombongan ulama Jogja yang berjumlah 22 orang dipimpin oleh H. Dr. Wahyudi.M.Sc, Ketua DPW LDII Daerah istimewa Jogjakarta dan pemberian cindera mata dan foto bersama. Rombongan terdiri dari :
  1. Dr. Hamdan Daulay,MA ( Dosen fakultas Dakwah UIN Yogyakarta), yang sekaligus seorang peneliti . Beliau pernak meneliti MetodolagiDakwah LDII.
  2. Drs. Abror Sodik,M.Si ( Dosen fakultas Dakwah UIN Yogyakarta),
  3. H. Ahmad Widodo,SH ( wakil Bendahara PCNU Kab. Bantul ),
  4. Raharjo,M.Pd ( LKPP PC muhammadiyah Kab. Bantul )
  5. Misroh Ahmadi,S.Pd,M.PdI ( Pengasuh Ponpes NU Kab. Kulon Progo ),
  6. Pardjo,S.Pd ( Pengurus Muhammadiyah Kulon Progo ).
  7. Jamaah,S,Ag ( Pengurus Kulon Progo),
  8. Drs. Sarwono,MA ( Pegawai Kankemenag Kuon Progo),
  9. H. Iskanto AR,S.Ag ( Ketua FKUB Kab. Gunung Kidul ),
  10. Solihin,MA ( Ketua Majlis Tarjih PDM Muhammadiyah Gunung Kidul ),
  11. Suparjo,S.Pd ( Pengurus Muhammadiyah Sleman)
  12. Ahmad Imadudin ( Pengurus NU Kab. Sleman)
  13. Ridwan Bintoro ( PC Muhammadiyah Sleman, Kesbanglinmas DIY )
  14. Ulama dan Pengurus LDII Kab. Se DIY.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


“Menjadi Pondok Pesantren Yang berkemampuan global dalam dakwah Islam sehingga mendorong Umat Islam dan umat manusia pada umumnya memiliki kehidupan Yang sejahtera berbasis agama, kejujuran, amanah, hemat dan kerja keras, rukun,kompak serta dapat bekerjasama dengan baik”.